• Booking Service

  • Test Drive

    • notification
    • profile
    • Beranda
    • Berita
    • Toyota Pamerkan Kijang Innova EV Concept dan Produk GAZOO Racing serta Hadirkan Promo Spesial di Indonesia International Motor Show 2022

    Toyota Pamerkan Kijang Innova EV Concept dan Produk GAZOO Racing serta Hadirkan Promo Spesial di Indonesia International Motor Show 2022

    Senin, 4 April 2022 pukul 07.33Alfredo Austin
    toyota-pamerkan-kijang-innova-ev-concept-dan-produk-gazoo-racing-serta-hadirkan-promo-spesial-di-indonesia-international-motor-show-2022

    PT Toyota-Astra Motor kembali berpartisipasi di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 dengan menampilkan berbagai model produk, teknologi, dan promo spesial.

    Di antaranya adalah kendaraan elektrifikasi dan Gazoo Racing, pada pameran yang bertempat di booth seluas 952 m2 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 31 Maret—10 April 2022,.

    Pada Opening Day di Kamis, 31 Maret 2022, sebanyak total 11 unit kendaraan ditampilkan di booth Toyota.

    Di antaranya adalah kendaraan elektrifikasi seperti Prius PHEV, C+pod, New Corolla Altis HEV, Corolla Cross HEV, Camry HEV, serta yang paling spesial adalah Kijang Innova EV Concept yang khusus ditampilkan untuk pertama kalinya hanya di Press Day (Opening Day).

    Selain itu, ada GAZOO Racing model seperti Fortuner GR Sport dan GR Supra, serta produk baru Toyota yaitu All New Voxy, dan model-model kendaraan yang mendapatkan insentif PPnBM seperti Agya dan Calya.

    Public Day yang berlangsung dari 1—10 April 2022 akan menampilkan 11 unit kendaraan di booth Toyota, yang terdiri dari Camry HEV, Prius PHEV, C+pod, New Corolla Altis HEV, Agya, Veloz TSS, Raize, Rush GR Sport, Fortuner GR Sport, All New Voxy, dan Avanza TSS.

    Selain itu, unit test drive yang disediakan untuk customer yaitu New Fortuner, Avanza TSS, dan Veloz TSS.

    President Director PT Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda, menyebutkan bahwa sebagai perusahaan mobilitas (mobility company), Toyota berkomitmen untuk menghadirkan Total Mobility Solution.

    “Komitmen itu tidak hanya sebatas menyediakan alat transportasi, tetapi lebih dari itu, Toyota juga ingin dapat memenuhi semua kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia yang beragam, termasuk kebutuhan untuk meningkatkan kualitas hidup serta melestarikan lingkungan di sekitar, demi terciptanya mobility happiness for all,” ujar Matsuda.

    “Semoga dengan partisipasi Toyota di IIMS 2022, diharapkan menjadi One Stop Solution bagi kebutuhan mobilitas pelanggan, serta menjadi salah satu wujud implementasi dari multi pathway Toyota dalam pengembangan teknologi elektrifikasi di Indonesia,” kata Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor.

    “Tidak hanya itu, semoga pameran ini juga dapat memegang peran penting dalam pemulihan industri otomotif nasional,” tegasnya.

    Kendaraan Elektrifikasi Toyota

    Di Indonesia, TAM pertama kali menghadirkan kendaraan elektrifikasi HEV melalui Toyota Prius Hybrid pada 2009 dan Lexus LS600h pada 2010.

    Kehadiran kendaraan HEV di Indonesia juga mendapat respons yang positif.

    Hingga saat ini, Toyota Indonesia telah memiliki 10 model kendaraan elektrifikasi mulai dari HEV, PHEV, serta BEV di mana secara total telah membukukan penjualan lebih dari 5.800 unit.

    Di booth Toyota pada IIMS 2022, terdapat Electrification Zone.

    Zona ini akan menjadi jendela bagi pengunjung untuk memahami strategi multi pathway yang digunakan Toyota dalam mengembangkan kendaraan eletrifikasi guna memenuhi perubahan kebutuhan konsumen dan lifestyle yang beragam.

    Sejumlah kendaraan elektrifikasi Toyota ditampilkan, antara lain Prius PHEV, C+pod, New Corolla Altis HEV, Corolla Cross HEV, serta Camry HEV.

    Kijang Innova EV Concept Hadir Spesial di IIMS 2022

    Di IIMS 2022, Toyota menghadirkan Kijang Innova EV Concept sebagai simbol komitmen Toyota terhadap ekosistem utama kendaraan listrik, dengan memanfaatkan pendekatan model lokal dan kendaraan listrik guna mengetahui kebutuhan mobilitas yang paling sesuai bagi masyarakat Indonesia.

    Kehadiran Kijang Innova EV Concept juga akan menjadi bukti kuat keseriusan Toyota memasyarakatkan kendaraan elektrifikasi di Indonesia.

    Hal ini sebagai bagian dari pendekatan multi patyhway Toyota, di mana hadirnya Kijang Innova EV Concept sebagai bagian dari studi berkelanjutan mengenai ekosistem elektrifikasi ini baik dalam hal kebutuhan pasar dan pengembangan mobil.

    Toyota juga mempunyai komitmen tinggi dalam meningkatkan popularitas kendaraan BEV di Indonesia, salah satunya melalui Eco Tourism Project dengan EV Smart Mobility di Nusa Dua, Bali sejak 2021 lalu.

    Dan tahun ini, komitmen diperluas lagi ke daerah wisata lainnya yaitu di Toba, Sumatera Utara.

    Selain itu, bZ4X yang merupakan model BEV pertama Toyota telah disetujui menjadi bagian dari mobil delegasi resmi G20. Hal ini merupakan wujud komitmen Toyota dalam mewujudkan netralitas karbon.

    GAZOO Racing Hadir di IIMS 2022

    GAZOO Racing yang membawa spirit motorsport, sebagai bagian dari upaya menghadirkan ever-better cars yang menyenangkan untuk dikendarai di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang berjiwa sporty.

    Hadirnya brand TOYOTA GAZOO Racing di Indonesia akan memberikan pilihan line-up yang lebih lengkap, mulai dari sports car hingga sporty car yang dapat menunjang kebutuhan mobilitas pelanggan sehari-hari.

    Lebih dari itu, melalui brand baru ini TAM juga ingin memastikan pelanggan dapat merasakan sensasi berkendara menyenangkan dari DNA motorsport TOYOTA GAZOO Racing yang sudah diterjemahkan untuk pelanggan pada line-up produk GAZOO Racing (GR) di Indonesia.

    Secara total, Toyota telah memiliki 8 model GAZOO Racing. Dua di antaranya adalah mobil sport GR Yaris dan GR Supra.

    Dan enam lainnya berjenis sporty cars yaitu Agya GR Sport, Yaris GR Sport, Raize GR Sport, Rush GR Sport, Fortuner GR Sport dan Land Cruiser 300 GR Sport.

    Technology Showcase di IIMS 2022

    1. Toyota Safety Sense (TSS)

    Toyota Safety Sense (TSS) adalah wujud komitmen Toyota untuk menghadirkan mobilitas yang aman.

    Karena bagi Toyota, safety telah dan akan terus menjadi prioritas utama. TSS merupakan fitur keselamatan canggih yang biasanya terdapat pada model di segmen high—premium.

    Beberapa model Toyota yang sudah dilengkapi dengan TSS antara lain Raize, New Avanza, New Veloz, Land Cruiser, Camry, All New Voxy, Alphard, Vellfire, dan Corolla Altis.

    Ke depan, TSS tidak hanya tersedia di tipe premium, namun TAM juga berkomitmen untuk menghadirkan TSS di seluruh model kendaraan Toyota di Indonesia.

    All New Voxy yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu telah dilengkapi dengan fitur Toyota Safety Sense 3.0 (TSS 3.0) paling canggih, yang memiliki sensor deteksi lebih luas dan akurat sehingga dapat membuat perjalanan semakin aman.

    Teknologi Telematika T Intouch

    T Intouch mengkoneksikan antara mobil dan pemiliknya, melalui perangkat telematika yang dipasang di kendaraan. Perangkat telematika ini dapat membaca data dari kendaraan tersebut. 

    Berbagai fitur yang terdapat dalam T Intouch antara lain: find my car, geofencing, stolen vehicle tracking, vehicle info, e-care (maintenance), trip driving update, support center, road assistance, dan lain-lain.

    Saat ini, model Toyota yang telah dilengkapi dengan T Intouch antara lain seluruh type New Camry, All New Veloz type Q & Q TSS, All New Avanza type G TSS, All New Land Cruiser, Alphard, Innova, Fortuner, Corolla, Voxy.

    Ke depannya, guna memberikan solusi mobilitas total bagi pelanggan, T Intouch akan semakin diperluas penggunaannya, baik dari sisi penambahan model kendaraan maupun penambahan fitur-fitur.

    Toyota Official Store Solution

    Bagi customer yang tidak sempat datang langsung ke booth Toyota, mereka juga dapat menikmati IIMS secara online dengan mengakses Toyota Official Store Solution (TOSS) di https://toss.toyota.astra.co.id/ dan mendapatkan berbagai program menarik Toyota.

    TOSS tidak hanya dapat diakses pada saat IIMS berlangsung, namun juga bisa diakses kapan pun dimana pun secara online.

    TOSS merupakan satu platform yang simple dan terintegrasi karena pelanggan secara online bisa membeli mobil baru, sparepart, aksesoris, dan paket servis dengan mudah, aman, dan nyaman.

    Special Sales dan Aftersales Program di IIMS 2022

    Di IIMS 2022, hadir berbagai special sales dan aftersales program, antara lain sebagai berikut:

    1. Q2 sales & aftersales program (yang tidak hanya berlaku pada saat IIMS berlangsung, namun berlaku di sepanjang kuartal 2/2022)(syarat & ketentuan berlaku)

    2. Lucky draw event:

    - Lucky draw: hadiah berupa 1 Avanza TSS, 1 Veloz, 1 Raize (hanya untuk pelanggan retail)

    - Lucky draw bulanan: 100 smartphones dan banyak hadiah lainnya dari dealer senilai Rp5 juta (hanya untuk pelanggan yang ikut test drive Avanza, Veloz, dan Raize)

    3. Cicilan bunga 0,99% khusus All New Veloz (semua tipe), New Rush (semua tipe), All New Avanza (tipe CVT TSS). Berlaku untuk cicilan tahun pertama, tenor 4 tahun, dan DP 25%

    4. Aftersales program berlaku khusus di bengkel resmi Toyota (syarat dan ketentuan berlaku)

    - 4—23 April 2022 (diskon hingga 10% untuk parts tertentu & diskon hingga 25% untuk biaya servis)

    - 28 April—8 Mei 2022 (diskon hingga 25% untuk biaya servis & hadiah e-wallet)

    - 9 Mei—30 Juni 2022 (diskon hingga 10% untuk TMO Cabin Disinfectant & hingga 5% untuk Engine Room Treatment)

    Special offline program khusus di IIMS (syarat & ketentuan berlaku):

    - SPK pelanggan Avanza TSS akan dapat mengikuti Lucky Draw dengan iPhone 13 (5 unit) sebagai hadiah

    - Lucky dip dengan hadiah berupa merchandise (untuk pelanggan yang ikut test drive Avanza & Veloz)

    - Lucky dip dengan hadiah berupa merchandise atau e-money (untuk semua SPK offline di booth Toyota)

    - EZDeal: gratis cicilan 2 bulan (khusus Avanza & Veloz)

    - KINTO: cashback voucher MAP hingga Rp 2 juta dan & e-money hingga Rp 2 juta

    - Souvenir bagi pelanggan Prepaid Maintenance (aftersales program)

    Online program menggunakan Toyota Official Store Solution (TOSS)

    - Cashback Rp 3 juta/pelanggan untuk setiap pembelian kendaraan melalui TOSS (syarat & ketentuan berlaku).

    Informasi Terkini Lainnya

    Rekomendasi Produk

    Lihat Semua